Sabtu, 12 April 2014

Siapa Itu Newt Scamander?


Potterheads semua pasti sudah tahu bahwa spin-off dari seri Harry Potter yang berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them akan dibuat dalam bentuk film. Fantastic Beasts and Where to Find Them sendiri bercerita tentang perjalanan Newt Scamander dimana ia menemukan banyak makhluk-makhluk ajaib yang menakjubkan.


Sebenarnya siapa itu Newt Scamander? Apa pengaruhnya dalam dunia sihir? Mari kita berkenalan dengan sosok dibalik Fantastic Beasts and Where to Find Them, Newt Scamander.

Newt Scamander
Newton Artemis Fido "Newt" Scamander (Order of Merlin, Kelas Kedua) lahir pada tahun 1897. Ia adalah seorang Magizoologist (orang yang mempelajari tentang makhluk-makhluk ajaib) terkenal dan penulis buku Fantastic Beasts and Where to Find Them. Scamander menaruh minat yang sangat besar terhadap makhluk-makhluk sihir pada masa mudanya. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Sihir Hogwarts, Scamander bekerja di Kementerian Sihir bagian Relokasi Peri-Rumah, kemudian ia dipindahkan ke bagian Makhluk Ajaib. 



Pada tahun 1918, Augustus Worme dari Obscurus Books menawarkan Scamander untuk menulis buku Fantastic Beasts and Where to Find Them. Scamander yang hanya mendapat dua Sickles setiap minggu selama bekerja di Kementerian, mengambil kesempatan tersebut untuk mendapatkan pengalaman dan uang tambahan dengan menghabiskan libur musim panasnya berkeliling dunia, menemui banyak makhluk-makhluk sihir yang menakjubkan.

(Buku Fantastic Beasts kepunyaan Harry Potter)



Scamander melakukan perjalanan ke seratus negara di lima benua, mengamati banyak makhluk ajaib. Dia belajar tentang kemampuan mereka, mendapatkan kepercayaan mereka, dan kadang-kadang mengalahkan mereka jika mereka terlalu berbahaya. Pada akhir 1910-an atau awal 1920-an, Scamander melakukan perjalanan ke New York, mungkin sambil melakukan penelitian tentang makhluk ajaib. 



Dengan segera buku Fantastic Beasts and Where to Find Them menjadi best seller, membuat Scamander menjadi salah satu Magizoologist yang terkenal dalam sejarah dunia sihir. Scamander menikah dengan seorang wanita bernama Porpentina dan mereka dikaruniai satu anak. Pada awal 1990-an, Scamander memilih untuk pensiun dan tinggal di Dorset.

Dikutip dari: http://harrypotter.wikia.com/wiki/Newton_Scamander

5 komentar:

  1. thanks for information min =)))

    BalasHapus
  2. Keren.. Brarti Scamander penulis buku yg di cari harpot, ron, di harry potter 2 ya. Mksh informasi y

    BalasHapus
  3. menarik kisah zaman sebelum harry potter lahir...

    BalasHapus